Dan………..

Pernah dengar bisikan yang selalu hadir di tengah malam?

Pernahkah kamu menerima bisikan itu di gending mimpi mimpi malamnya sebuah kegelapan? Aku sering Dan. Sering sekali bisikan itu ku dengar meski agak perlahan lahan oleh sang pembisik tersebut. Aku takut, Dan! Sangat sangat ketakutan! Rasanya aku ingin membalik balikan tubuhku agar bisikan itu tak terfokus pada gending malam malam impianku.

Tetapi, Dan!

Semakin aku menghindar semakin kuat saja bisikan itu ku dengar. Menjerit dalam ketakutan yang aku sendiri semakin tak mengerti.

Benarkah bisikan itu hanya tertuju pada gending malam malam di impianku? Benarkah cuma lewat senandung tidurku bisikan itu mendekati aku? Atau sebuah karna! Karma yang dulu pernah tertidur di malam malamnya sang malam milik keluarga besarku?

Dan?

Aku ingin menghindari semua itu. Aku ingin tertidur tanpa bisikan itu. Aku ingin damai dalam impianku, Dan! Kumohon kau temani aku di malam malam selanjutnya ya, Dan!

(Pernah mimpi buruk sahabatku?)

